Selasa, 02 Oktober 2012

Alat - Alat Berat Proyek

     Nah, gua mau posting foto lagi nih, kali ini foto" Alat berat yang ada di Proyek PLTU Tonasa, Mulai dari yang Kecil Sampe Yang besar. Alat" ini rata" buat Lifting barang. Kalo buat gua selaku orang awam di bidang kontraktor demen banget dah liat nih kendaraan, soalnya jarang bisa gua liat kalo di rumah, atau pun di jakarta. Okeh Cekibrot aja ye,.

     Ini mulai dari Crane 10Ton (kalo gak salah), Fungsinya bakal lifting barang, Gua demen banget ama ni mobil, aneh soalnya.. :)) Tapi sih walaupun 10, paling ngakngkutnya cuma sampe 5ton aja, kalo keberatan takut rusak kali.

      Terus ini yang imut" nih.. Traktornya kecil banget, tingginya paling 2M-an, dari awal gua emang udah ngincer bakal foto di deket ini nyang imut", akhirnya kesampean juga. :))

      Ini nih The Best Bigger, Gokil nih tingginya. kalo gak salah tinggi dari tiangnya aja sampe 30M-an, Bentuknya kaya tank bikin gagah banget ini alat, Ini kalo gak salah bisa ngakut sampe 250 Ton-an. tapi sih sepenglihatan gua selama disana ini crane belom sampe ngangkat 250Ton, paling sekitar 100 Ton-an, bakal cerobong asap. Dan juga Crane ini punya landasan tersendiri lho, dia gak langsung jalan di tanah, tapi pake plat besi dulu, nah plat besinya nanti bakal di estafet sama dia kalo dia mau pindah tempat.

     Kalo ini Truk mungkin tampilannya biasa aja, tapi yang bikin keren, ada something yang ngegantol gitu.
kaya hiasannya, bikin ini truk berbeda. tapi gantolannya ini bisa buat ngangkut barang tapi, ya, kaga telalu berat juga. udah gitu, gak bisa tinggi" ngangkutnya. jadi ini cuma bisa buat nganterin barang doang, kalo untuk naikin pake Crane lagi.

     Mungkin ini keliatan kaya Traktor biasa, tapi sebenernya ini moncngnya udah di modif, bukan lagi untuk ngeruk tanah, tapi udah buat ngegali tanah.Kalo lagi ngegali ini traktor bisa sampe standing lho gan..
tapi sory nih, gambarnya kurang memuaskan.. :D

     Sekilas ini udah kaya bedeng, tapi ini bedeng ada di atas laut lho. jadinya ini perahu tongkang yang di modif jadi bedeng, dan juga ini kapal buat ngangkut alat" berat kaya model Crane" tadi gan, Kalo dalemannya sih gua gak terlalu tau, soalnya kaga enak masuk"nya..
     Okeh segitu aja ya dari gua, oh ya sebenernya masih ada beberapa lagi alat" berat yang beroperasi di PLTU tonasa, kaya model forklif, Traktor yang biasa buat ngeruk tanah, buldoser, dan banyak lagi.
tapi ini gambar" yang menurut gua jarang bisa diliat.. :D

Tidak ada komentar: